Tak Ingin Adanya Korban,Basarnas Tangani Kebakaran Gunung Merbabu

Tak Ingin Adanya Korban,Basarnas Tangani Kebakaran Gunung Merbabu – Kebakaran yg menyerang.menimpa area di arah pendakian Gunung Merbabu belumlah juga dapat diselesaikan. Api tetap senantiasa berkobar berkat ditiup angin cukuplah kencang serta banyak material yg ringan terbakar di lebih kurang area.

Humas Tubuh Nasional Pelacakan serta Pertolongan (Basarnas) Jawa Tengah Zulhawary Agustianto mengemukakan, pihaknya senantiasa memonitor perubahan buat menyikapi ada pendaki yg melapor buat naik ke puncak gunung. Tetapi sampai ini malam belumlah ada laporan pendaki yg teperdaya gara-gara kebakaran itu.

“Sementara tak ada informasi ada pendaki yg butuh dievakuasi. Namun bila memonitor perubahan pastinya kita melakukannya. Berjaga-jaga bila nyata-nyatanya ada pendaki yg gak laporan senantiasa kejebak, ” kata Zulhawary, Minggu (14/10/2018) malam.

Sampai kini belumlah ada anggota Basarnas yangj diturunkan ke area peristiwa. Walau begitu, disaat kelak diperlukan, pihaknya siap bekerjasama dengan instansi berkenaan serta lekas berkirim team buat berikan pemberian.

“Untuk sesaat belumlah ada (team ke area sumber api) . Kita tetap tunggu serta memonitor perubahan. Prinsipnya kita siap, apabila diperlukan lekas melesat ke area, ” tegas pria yg akrab dipanggil Bang Zul itu.

Awal kalinya dikabarkan, kebakaran hebat menghanguskan area di Gunung Api Merbabu, Semarang, Jawa Tengah, pasnya diatas Basecamp Thekelan-Wekas Pakis. Walaupun udah dilaksanakan beragam usaha pemadaman tetapi amukan si jago merah belumlah juga bisa juga diatur.