Messi Buka Suara Atas Kekalahan Barcelona Kontra Liverpool

Messi Buka Suara Atas Kekalahan Barcelona Kontra Liverpool – Lionel Messi tidak salah dengan menjelaskan jika beberapa pemain Barcelona yang patut disalahkan atas kekalahan membuat malu dari Liverpool di Liga Champions. Demikian disebutkan Steve Nicol.

Perjalanan Barcelona di Liga Champions musim ini selesai dengan jelek. Mempunyai kelebihan besar melalui kemenangan 3-0 di putaran pertama semi final, Blaugrana malah tidak dapat menjaga kelebihan itu di putaran kedua.

Tandang ke tempat Liverpool untuk jalani putaran kedua semi final Liga Champions bermodalkan tiga gol, Lionel Messi dkk malah dibuat malu. Barca diberondong empat gol tanpa ada balas serta pastikan mereka tersisih dengan agregat 3-4.

Selesai kekalahan membuat malu itu, waktu lalu Lionel Messi membuat pernyataan mengagetkan. Menurut dia, beberapa pemain yang pantas disalahkan berdasar hasil jelek itu, bukan sang pelatih.

“Jujur saja, saya fikir ia sudah melakukan pekerjaannya secara baik,” katanya seperti dikutip Metro.

“Bukan ia yang semestinya disalahkan atas tersingkirnya kami atas Liverpool. Kami (pemain) yang bertanggungjawab atas apa yang berlangsung. Kami ketahui apa yang berlangsung tahun kemarin tidak bisa terulang lagi. Itu dapat berlangsung sekali, tetapi tidak 2x beruntun,” imbuhnya.

“Yang tidak dapat dimaafkan ialah kami tidak berkompetisi di Anfield. Mereka melalui kami. Rasa kecewanya sangat besar. Kami harus mohon maaf sebab tidak berusaha supaya bisa sampai final,” pungkasnya.

Serta menurut Steve Nicol, pengakuan Lionel Messi itu ialah pas. Serta berikut komentar sedetailnya.

1 dari 1
Messi Telah Benar
Steve Nicol setuju dengan Lionel Messi serta menjelaskan Ernesto Valverde tidak dapat melakukan perbuatan lebih untuk menghindari Barcelona dari kekalahan mutlak dari Liverpool itu.

“Saya meyakini, Messi yakin jika Valverde harusnya bertahan,” katanya pada ESPN FC.

“Barcelona adalah satu team yang main dengan satu langkah serta beberapa pemain cuma ingin main dengan satu cara tersebut,” imbuhnya.

“Barcelona bukan team yang akan berpikir, ‘Baik, jika kondisi jadi susah, kami tetap dapat mainkan bek penambahan atau kami dapat mainkan pemain ditengah-tengah yang akan berlarian serta menendang pemain lawan serta memburu mereka’. Itu bagaimana Barcelona dibuat. Jadi ini begitu susah,” imbuhnya

Serta ditambah lagi oleh Nicol, Valverde telah pas tidak untuk memaksa main dengan skema yang berlainan. Menurut dia, jika itu dipaksakan malah dapat lebih jelek .

“Misal ia coba main dengan 4-5-1 serta mulai tempatkan pemain di tempat yang mereka sendiri tidak tahu, itu bisa jadi bertambah jelek. Jadi saya fikir ini bukan lantaran Valverde.”

“100 % dalam pandangan saya, ini sebab beberapa pemain yang main untuk Barcelona malam itu.Mereka tidak memperoleh bola, mereka tidak ingin bertahan yang mana itu harusnya mereka kerjakan,” pungkasnya.