Hubungkan Mekah-Madinah Dengan Kereta Cepat

Hubungkan Mekah-Madinah Dengan Kereta Cepat – Untuk Anda yg ingin ibadah ke Arab Saudi, perjalananantaraMekkah serta Madinah saat ini akan tambah cepat setelahRajaSalman membuka arah kereta cepat yg menghubungkan ke dua kota.
Kereta bernama Haramain Express ini bakal lewat arah sejauh 450 km. dengan kecepatan 300 km. per-jam. Satu diantaranya kota yg disinggahi pada rute kereta itu merupakan Jeddah.

Banyak petinggi Arab Saudi mengharapkan project kereta cepat sejumlah US$6, 7 miliar atau lebih kurang Rp100 triliun ini dapat mengusung 60 juta penumpang tiap-tiap tahun serta melonggarkan jalan raya untuk banyak umat yg ibadah.

Stasiun Kereta Mekkah, yg berjarak 4 km. dari Masjidil Haram, diproyeksikan bisa menyimpan 20. 000 penumpang per-jam.

Tiap-tiap gerbong kereta bisa menyimpan 417 penumpang. (Reuters)

Kereta itu diagendakan mulai beroperasi pada Senin, 1 Oktober 2018 lain kesempatan.

Sekali jalan, Haramain Express akan membawa 35 serangkaian kereta. Sampai akhir tahun ini, bakal ada delapan kali pemberangkatan baik dari Mekkah atau dari Madinah dalam 1 hari. Sesudah itu, frekwensi bakal ditingkatkan berubah menjadi 12 kali pemberangkatan.

” Perjalanan antar Haramain saat ini lebih singkat serta ringan ketimbang awal kalinya. Project ini menandai prinsip kerajaan buat melayani Islam serta umat Muslim, ” kata Menteri Transportasi, Nabil al-Amoudi

Perjalanan bus dari Mekkah ke Madinah serta demikian sebaliknya kebanyakan memakan banyak waktu enam jam. Tetapi, dengan Haramain Express, perjalanan pada ke dua kota bisa ditempuh cuma dalam dua jam.

Project kereta ini dibikin dalam dua tahap oleh dua konsorsium yg libatkan perusahaan-perusahaan Saudi, Prancis, Cina, serta Spanyol