Honda Kuasai Pasar Sedan Di Indonesia

Honda Kuasai Pasar Sedan Di Indonesia – Honda cukup agresif menggeber penjualan th. ini dengan melaunching sebagian varian baru. Umpamanya, New Honda Mobilio, All New Honda Odyssey, serta paling baru New Honda City ke pasar Jawa Timur.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja menyebutkan, Honda City adalah jenis mini sedan terlaris di Indonesia. ” Mulai sejak di luncurkan pada 1996, kendaraan ini sudah terjual sampai 69. 051 unit sampai Februari 2017, ” tuturnya waktu peluncuran New Honda City di Pakuwon Mall, Surabaya, tempo hari (23/3). Generasi ke empat Honda City itu isi pasar mini sedan.

Dengan cara nasional, penjualan mini sedan alami penurunan tidak tebal pada 2017. Berdasarkan data Gaikindo (Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada Januari, keseluruhan penjualan mini sedan meraih 176 unit. Sedang pada Februari angka itu turun jadi 128 unit. Menurutnya, pasar segmen itu tetaplah ada. ” Lagi juga dari pertama Honda di kenal dengan product sedannya. Kami tidak mau kehilangan itu, ” katanya.

Dengan cara nasional, di kelas sedan, penjualan Honda tempati posisi ke-2 dengan market share 28, 09 %. Di posisi pertama ada Toyota dengan market share 43, 57 %. Lantas, ada Mercedes Benz dengan market share 16, 73 % serta BMW 9, 99 %. Walau demikian, di Jawa Timur, Honda sukses jadi penguasa pasar sedan dengan market share 41, 9 % per Februari 2017.

Di segmen mini sedan, Honda City sukses menang mutlak dengan market share meraih 81, 25 % per Februari 2017. Ada varian paling baru itu bikin HSC optimistis dapat mengukuhkan penguasaan di pasar sedan dengan angka market share 50 % pada th. ini.

New Honda City lakukan pergantian dibagian eksterior serta sebagian segi interior. Di jantung picu, New Honda City menerapkan mesin 1. 5L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 12 0PS pada 6600 rpm serta torsi maksimum 14. 8 kg. m pada 4600 rpm, paling besar di kelasnya.