Bos Dorna Carmelo Ezpeleta Berkesempatan Merubah Agenda Balapan MotoGP Qatar 2019

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta Berkesempatan Merubah Agenda Balapan MotoGP Qatar 2019 – Bos Dorna Carmelo Ezpeleta berkesempatan merubah agenda balapan MotoGP Qatar 2019 yang bisa menjadi seri pembuka musim ini di Circuit Internasional Losail, 10 Maret yang akan datang.

Sebelumnya MotoGP Qatar 2019 diskedulkan diselenggarakan jam 20.00 malam waktu ditempat. Akan tetapi, agenda balapan itu dikritik beberapa pembalap, diantaranya juara dunia MotoGP 3x Jorge Lorenzo.

Lorenzo mengkritik agenda mulai balapan sesudah alami kecelakaan di hari paling akhir tes sah di Circuit Internasional Losail pada 25 Februari kemarin. Pembalap Repsol Honda alami kecelakaan di tikungan dua waktu jam 21.00 waktu ditempat.

Lorenzo menjelaskan suhu track alami penurunan mencolok bila balapan diselenggarakan mulai jam 20.00 waktu ditempat, sampai dibawah 16 derajat celsius. Keadaan itu membuat cengkeraman ban jadi menyusut.

“Saya ingin bicara pada orang yang akan memutuskan agenda balapan, sebab bila kami dapat memajukan waktu balapan itu semakin lebih aman untuk pembalap,” tutur Lorenzo.

Diambil dari Motorsport, Ezpeleta berkesempatan memajukan waktu balapan MotoGP Qatar 2019 sesudah lakukan perbincangan dengan Lorenzo serta beberapa pembalap yang lain. Balapan berkesempatan dimajukan ke jam 19.00 WIB.

“Saya telah membicarakannya dengan Lorenzo serta pembalap yang lain, kami mesti mengevaluasi situasinya. Sekarang ini belumlah ada yang ditetapkan, tetapi bila kami dapat memerhatikan keselamatan pembalap, kami akan mengerjakannya. Bila kondisinya beresiko, jadi kami akan lakukan pergantian,” kata Lorenzo.

Sebelum musim 2017, balapan MotoGP Qatar tetap diselenggarakan jam 21.00 waktu ditempat. Akan tetapi, agenda itu beralih selesai musim 2017 sesudah balapan hampir diurungkan sebab hujan lebat