Agenda MotoGP Qatar 2019 Tidak Alami Pergantian

Agenda MotoGP Qatar 2019 Tidak Alami Pergantian – Agenda MotoGP Qatar 2019 tidak alami pergantian. Sudah sempat ingin dimajukan, laporan paling akhir menyebutkan balapan akan diselenggarakan sesuai dengan agenda sebelumnya.

Wawasan pergantian agenda MotoGP Qatar sudah sempat muncul. Protes dari beberapa rider, termasuk juga pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo, membuat Dorna Sport SL pikirkan pergantian agenda itu.

Awal mulanya, beberapa rider memprotes sesudah di tes pramusim Qatar hari paling akhir, 25 Februari 2019, suhu di Circuit Losail cukuplah rendah. Menurut Lorenzo, keadaan itu beresiko buat beberapa pembalap MotoGP.

Musim kemarin, MotoGP Qatar diselenggarakan pada jam 8 malam waktu ditempat. Sekarang, gagasannya balapan akan dimajukan satu jam bertambah cepat untuk keselamatan pembalap.

Akan tetapi seperti dikutip Autosport, Dorna Sport SL belumlah membuat ketetapan apa pun selama ini. Tidak ayal, agenda balapan MotoGP Qatar masih seperti sebelumnya.

Tetapi, Autosport menulis masih ada kekuatan agenda dirubah. Hal tersebut mengingat suhu di Losail dapat beralih secara cepat.

MotoGP Qatar 2019 akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Maret yang akan datang. Semenjak Jumat (8/3), Sirkui Losail telah akan dipakai beberapa rider untuk lakukan session latihan bebas.